Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fortune Indonesia, One Stop Business and Economy Media



 

Tidaklah mudah mendirikan situs bisnis dan ekonomi terpercaya di tengah pandemi dan ekonomi terpuruk.  92 tahun yang lalu ketika Fortune didirikan di New York, dunia sedang dilanda great depression yang merupakan sejarah kelam bagi dunia. Namun kehadiran Fortune mampu memberikan angin segar untuk bangkit dari keterpurukan, sekaligus menjadi  simbol harapan akan hari esok yang lebih baik. 

Siapa sangka, beberapa tahun kemudian Fortune menjadi kiblat website bagi para pebisnis dunia. Kehadiran Fortune di Indonesia bersama IDN Media dua bulan yang lalu, menjadi bukti nyata jika Fortune memang benar-benar goes worldwide. Fortune Indonesia diharapkan hadir sebagai sumber informasi bisnis yang terpercaya dan mampu merajut harapan dan membangkitkan optimisme  Indonesia Sebuah kombinasi sempurna ketika Fortune  menggandeng IDN Media yang mempunyai jaringan distribusi luas dan teknologi IDN Media yang inovatif,

Hadirnya Majalah Fortune Indonesia menjadi salah satu perwujudan konkrit dalam mempersembahkan akses menuju jurnalisme bisnis dengan kualitas terbaik. Selain itu, Fortune Indonesia diharapkan dapat menyebarkan informasi ke khalayak luas, serta membawa dampak positif bagi generasi penerus bangsa.

 

Setelah berkenalan dengan Fortune, yuk intip situsnya.

Halaman depan Fortune Indonesia menampilkan highlight berita yang sejajar dengan pandangan mata. Hal ini membuat pembaca dapat mencari berita yang dibutuhkan secara langsung. Sebuah hal yang sederhana tapi penting.

Ada tujuh pembahasan yang menjadi highlight news  di Fortune Indonesia yaitu Market, Bisnis, Finance, News, Tech, Sharia, dan Luxury.

Kita bahas satu-satu yuk!

1. MARKET

Lini berita ini didominasi oleh pergerakan di IHSG, trend bitcoin, pasar modal dll. Hal yang saya suka dari fortuneidn.com adalah penulisan judul berita yang ditulis dengan font besar dan dicetak tebal. Bagi saya yang bermata minus 5, tentu  mempermudah  untuk mencari berita. Pembahasan tentang bitcoin menjadi berita yang diangkat oleh redaktur. Dilihat dari segi bahasa dan pemilihan diksi, berita yang ditulis cukup mudah dimengerti oleh orang awam. Saya tidak perlu menggoogle istilah-istilah baru yang tidak saya mengerti. Tidak  diragukan lagi, kalau berita ini ditulis oleh orang yang credible .

2. BUSINESS

Sebuah judul “7 Ide Bisnis Digital yang Bisa Dijalankan Milenial” langsung menarik perhatian. Saya melihat di era digital ini sangat banyak peluang bisnis yang terbuka lebar dan juga sangat menjanjikan. Seperti layaknya bisnis lain, bisnis di era digital memiliki tantangan tersendiri. Kunci sukses dalam bisnis di era digital adalah kreativitas. Jika Anda berencana membuka usaha, mulailah dengan mencari ide bisnis yang menarik untuk diwujudkan.

3. FINANCE

Jika anda mencari berita tentang kebijakan BI, pajak, perbankan dan asuransi, di sinilah tempatnya. Berita ini penting bagi para pelaku bisnis. Mereka perlu tahu kebijakan pemerintah sebelum mengambil keputusan.

4. NEWS

Di highlight ini membahas tentang berita politik, kesehatan, industri, energi dan internasional. Baru-baru ini berita digerebeknya pinjol cukup menyita perhatian banyak orang. Sebuah berita berjudul “Kominfo dan OJK akan Moratorium Ijin Penerbitan Pinjol” membuat saya tertarik. Di artikel ini saya baru tahu kalau ada 170 pinjol yang sudah tercatat dan disetujui OJK. Bisa dipastikan kalau jumlah  pinjol yang illegal lebih  banyak.

5. TECH

Tech membahas  tentang gadget, software, AI, aplikasi dan teknologi terbaru. Berita ini perlu bagi para pebisnis yang selalu meggunakan teknologi untuk membuat keputusan.

6. SHARIA

Berita ekonomi, investasi, asuransi, investasi dan perbankan syariah menjadi pembahasan di menu ini. Termasuk Tip Mengelola Keuangan Syariah, Perbankan Syariah dan  Wakaf Digital.

7. LUXURY

Seperti judulnya, menu berita ini membahas barang mewah, gadget, travel, hotel dan kuliner. Berita ini cocok bagi orang pebisnis dibidang travel. Beberapa peluang bisnis hotel dan kuliner juga dibahas di menu ini

 

Kira-kira setelah membaca review ini jadi semakin yakin kalau Fortune Indonesia adalah ONE STOP BUSINESS AND ECONOMY WEBSITE kan ?

 


Wiwiek Sulistyowati
Wiwiek Sulistyowati Cookbooks Writer. Food Photography Enthusiast. Bekasi Residence. For inquiry, please email winiez1508@gmail.com

24 komentar untuk "Fortune Indonesia, One Stop Business and Economy Media"

  1. One stop business and economy website, asik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik banget, ga perlu buka web lainnya, udh lengkap di fortune.

      Hapus
  2. Memang selengkap itu ya website nya Fortune Indonesia, keren

    BalasHapus
  3. Yakin, Mba. Katena berita selalu update. Terlebih terbagi sesuai kategorinya seperti Finansial, Market, Teknologi dan lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya selalu menantikan berita finansialnya, penting buat pelaku UMKM.

      Hapus
  4. aku suka dengan kategori business. tapi saya juga suka dengan news, highlight info terbaru dari fortune ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang saya suka dari News nya Fortune, diksi di artikelnya mudah dipahami .

      Hapus
  5. Aku suka luxury hahaha kayak apa saja, karena nggak mampu beli jadi baca-baca aja. Suka newsnya juga dan market karena diajak inves saham, jadi kudu pahamlah dikit-dikit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luxury bikin mupeng kak, beritanya tentang penginapan yg keren dan tempat wisata :D

      Hapus
  6. Kategori bahasan Fortune Indonesia itu, maa syaa Allah berbeda. Paling bikin gemes adalah kategori Sharia dan Luxury. Lovely!

    BalasHapus
  7. Kategori berita yang disajikan dalam web Fortune Indonesia paket lengkap banget kan ya, Mbak Wik...Banyak pilihan jangan jadi tambah bingung dunk ya, malah semakin asyik. Media ekonomi dan bisnis terpercaya ya, Fortune Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ada banyak pilihan, jadi ga perlu lihat ke web lain.

      Hapus
  8. Suka naca yg business. Nemu aja gitu ide-ide brillian. Inspiring

    BalasHapus
  9. Kategori Sharia yang paling sering aku intip nih mba.

    BalasHapus
  10. Wah, kalau mau tahu banyak soal ekonomi & bisnis tinggal berkunjung ke website Fortune Indonesia aja nih

    BalasHapus
  11. Beritanya lengkap. Ekonomi konvensional ataupun syariah lengkap. Bukan cuma berita ekonomi. Seputar berita teknologi juga ada. Lengkap.

    BalasHapus