Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jomblo Fi Sabilillah; Sebuah Film Komedi yang Manis


 

Awal Juni, Mbak Helvy Tiana Rosa menghubungi saya dan menyakan apakah FLP bersedia menjadi media partner film Jomblo Fi Sabilillah. Sebuah draft MoU dikirimkan untuk dipelajari. Setelah berdiskusi dengan Ketua Umum FLP,  Gegge Mappagewa, akhirnya FLP resmi menjadi  media partner film Jomblo Fi Sabilillah.  

Sebagai media partner FLP mendapat kesempatan untuk hadir di Gala Premiere yang diadakan di Epicentrum XXI, Jakarta. Kali ini kami mendapat 19 tiket, jumlah yang cukup banyak dibanding  premiere sebelumnya. agak sulit mengumpulkan 19 orang karena jam tayangnya yang malam, namun akhirnya terkumpul 15 anggota FLP dari cabang Jakarta dan Bekasi. Beberapa di antaranya merupakan blogger, jurnalis media online dan aktif di media social.

 

Lobby Epicentrum XXI terlihat ramai ketika saya dan beberapa teman FLP tiba di  Gala Premier Film Jomblo Fi Sabilillah (2/9/2023). Sebagai salah satu media partner, FLP mendapatkan kesempatan untuk menonton pertama kali  film yang disutradarai oleh Jastis Arimba ini.  Setelah mengambil tiket, kami mencoba mengabadikan keseruan yang ada di sana. Sebuah backdrop  berukuran besar menjadi spot favorit untuk berfoto.

Tepat pukul 19.15 WIB, pintu studio 2 dibuka. Seperti Gala Premier pada umumnya, seluruh pemain, produser, sutradara dan penulis skenario dihadirkna di depan layar. Helvy Tiana Rosa selaku penulis skenario mengatakan bahwa banyak kebaikan yang disampaikan lewat film daripada lewat ceramah maupun tulisan.

“Mohon bantuan dari penonton yang hadir malam ini, untuk berbagi kebaikan. Setelah menonton tanpa spoiler untuk menyebarkan film ini melalui sosial media. Jangan lupa untuk membeli novelnya, mendengarkan soundtrack film ini dan pastinya ajak teman, saudara dan semuanya untuk menonton film ini di hari pertama yaitu  14 September 2023,” ucap salah satu pendiri FLP ini.  

Selain Helvy, Asma Nadia turut hadir di acara gala premiere Jomblo Fi Sabilillah tersebut. Dengan penuh semangat, ia mengajak penonton untuk meneriakkan yel-yel ajakan untuk menonton film ini  14 September 2023.

 

Pemain, sutradara, produser dan penulis skenario Film Jomblo Fi Sabilillah

Film ini dibuka dengan adegan empat anak kecil yang bersahabat  bermain bola dan sepeda. Persahabatan mereka bertahan hingga dewasa. Empat pria  itu bernama Ali (Adhin Abdul Hakim), Yusuf (Ricky Harun), Anton (Mario Irwinsyah), dan Imron (Masaji Wijayanto). Keempat sahabat ini mempunyai masalah masing-masing. Ali selalu didesak oleh ayahnya untuk menikah, Yusuf yang selalu pusing karena disukai banyak wanita, tapi tidak ada satupun yang ia suka. Ada Anton yang sudah beberapa kali akan menikah tapi gagal. Sementara Imron, didesak oleh ibunya untuk segera menyelesaikan kuliahnya.

Meski masing-masing mengalami struggle, ketiga rekannya berusaha membantu Ali karena  masalah Ali yang paling gawat. Ia diancam oleh ayahnya harus menemukan jodoh dalam waktu sebulan. Perjuangan teman-temannya membantu Ali mencari jodoh menjadi lebih sulit karena Ali mengidap venustraphobia, sebuah gangguan mental yang menyebabkan dirinya panik setiap kali bertemu dengan lawan jenis. Akhirnya Imron berinisatif untuk mendaftarkan Ali ke situs biro jodoh. Di situs itulah Ali bertemu dengan Anissa dan akhirnya jatuh cinta. Tapi sayangnya perjalanan menuju ke jenjang pernikahan mengalami beberapa hambatan. Apa saja hambatan itu? Akankah Ali berhasil meminang Annisa?

 

JOMBLO FI SABILILLAH merupakan film drama komedi romantis, diproduksi oleh Warna Pictures dan merupakan adaptasi dari novel karya penulis best seller Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa. Film ini akan tayang serentak di Bioskop Indonesia mulai 14 September 2023. Skenario film ini ditulis oleh Asma Nadia, Hayati Ayatillah, dan Jastis Arimba. Disutradarai oleh Jastis Arimba dengan DOP Moriza Prananda serta diproseduri oleh Helvy Tiana Rosa, Asma Nadia, dan Oki Setiana Dewi. 


Anggota FLP yang hadir di Gala Premiere


5 Alasan Wajib Nonton Jomblo Fi Sabilillah


1.    Ceritanya relate dengan kehidupan saat ini. Kisah tentang perjuangan mencari  cinta sejati dengan cara islami yang penuh denga lika liku

2.    Mengajarkan tentang tulusnya persahabatan. Sahabat yang selalu membantu jika salah satu temannya mendapat masalah dan bersama-sama mencari solusinya.  

3.    Adanya pesan dakwah untuk mencari pasangan halal tanpa pacaran namun tetap harus  mencari latar beakang calon pasangan tersebut.

4.    Komedi yang dihadirkan membuat film ini ringan dan manis.

5.    Akting para pemain yang natural membuat penonton  ikut merasakan apa yang dirasakan oleh para tokoh.

Jadi, pastikan untuk menonton Jomblo Fi Sabilillah hari pertama  14 September 2023 dan jangan lupa menyebarkan kebaikan film tersebut di media sosial

 

 

 Tulisan ini juga dipublish di www.flp.or.id

Wiwiek Sulistyowati
Wiwiek Sulistyowati Cookbooks Writer. Food Photography Enthusiast. Bekasi Residence. For inquiry, please email winiez1508@gmail.com

Posting Komentar untuk "Jomblo Fi Sabilillah; Sebuah Film Komedi yang Manis"