Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banda; Supplier Ayam Berkualitas dan Terpercaya


www.ceritawiniez.com Beberapa waktu yang lalu, saya  hadir di seminar Unit Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang membahas tentang hal-hal yang perlu disiapkan sebelum memulai usaha. Salah satu pembicara (saya lupa namanya) mengatakan ada 6 hal yang perlu disiapkan.

 



Dari ketujuh hal tersebut, memilih supplier menjadi hal yang paling crusial yang harus disiapkan sebelum membuka usaha. Ketika kita memulai bisnis, kita membutuhkan supplier yang terpercaya agar operasional usaha bisa berjalan lancar.

Jika kita ingin menjalankan bisnis ayam geprek,  tentu kita membutuhkan  supplier untuk menyuplai ayam, plastik, tepung, dan bahan lainnya. Memilih supplier perlu dilakukan dengan hati-hati dan penuh pertimbangan. Untuk itu, yuk kita bahas lebih detil.

Apa sih Supplier itu?

Supplier adalah pihak yang memasok atau menyuplai produk barang atau jasa kepada bisnis lain baik itu ke perorangan atau perusahaan. Supplier yang sering disebut juga pemasok berperan penting dalam product life cycle. Mereka bertugas mencari bahan mentah yang berkualitas di pasar dengan harga yang affordable.

Jenis-Jenis Supplier

Ada dua jenis supplier yaitu:

·         Supplier barang
Supplier barang adalah orang/perusahaan yang bertugas untuk mengirim barang atau bahan baku yang digunakan oleh pembeli (baik perorangan maupun perusahaan) yang akan diolah lagi menjadi produk siap pakai.

·         Supplier jasa
Berbeda dengan supplier barang, supplier jasa memberikan barang yang tidak berwujud, seperti teknologi maupun sumber daya manusia.

 

Fungsi Supplier dalam Bisnis

Secara umum, fungsi supplier dalam bisnis, antara lain :

·         Memastikan kesediaan bahan mentah atau baku

·         Memastikan bahan baku yang ada dalam kondisi baik saat diterima oleh konsumen

·         Mengelola penyimpanan bahan baku sebelum dikirim

·         Mengatur pengiriman bahan baku sesuai dengan permintaan konsumen agar tepat waktu

Jika dilihat dari empat fungsi vital tersebut, maka supplier tidak hanya harus menjamin ketersediaan stok bahan baku, tetapi juga memastikan bahan baku tersebut dalam kondisi yang baik. Untuk itu, supplier harus jeli dan teliti dalam melihat jumlah stok serta umurnya agar kualitas tetap prima.

Kriteria Pemilihan Supplier

Pemilihan supplier merupakan hal penting dilakukan, terutama jika supplier tersebut merupakan pemasok barang vital yang dijadikan bahan baku utama dan digunakan dalam jangka panjang. Kriteria yang harus digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam memilih supplier.



 

Banda, Supplier Ayam Berkualitas dan Terpercaya

Berdiri sejak tahun 2019, Banda memiliki komitmen untuk secara konsisten menyediakan produk berkualitas tinggi dan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan kami, dari usaha rumahan, restoran, hotel, katering, hingga e-commerce dan marketplace online.

Supplier yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini,  memiliki produk katalog yang lengkap mencakup berbagai jenis ikan, seafood, daging, dan ayam.

Untuk pengiriman, Banda mempunyai armada yang dapat  melayani pengiriman baik di JABODETABEK hingga antar kota dan provinsi.

Ada tiga alasan memilih Banda sebagai supplier ayam

1.      Customized Order

Ketika saya mencari supplier untuk usaha Frozen Food (iya, saya berencana membuka bisnis frozen food ketika pensiun nanti) saya kesulitan mencari supplier yang menyediakan bagian ayam tertentu. Kebayakan mereka hanya menyediakan potongan yang standard, Di Banda, mereka  menyediakan vasiasi potongan, ukuran dan kemasan sesuai dengan permintaan pembeli..

2.      Variasi Produk yang Lengkap

Bagi pemilik restoran/rumah makan yang  mencari supplier lengkap, bisa menghubungi Banda. Mereka menyediakan berbagai produk seperti ikan, daging, ayam, seafood baik yang lokal maupun impor. Tentu saja produk sudah melalui quality control yang ketat.

 

3.      Profesional

Profesionalisme menjadi hal yang menjadi kunci Banda dipercaya oleh puluhan customer. Karyawan Banda sudah ditraining secara professional agar dapat memberikan pelayanan yang cepat dan akurat. Beberapa customer Banda antara lain: kecipir, tanihub, sayur box, segari, Dapur Solo, Double W Steak, D’Cost, Ichiban sushi.

Potongan Ayam yang Variatif


Banda juga memberikan support pelatihan-pelatihan dan konsultasi bagi mitranya secara gratis. Semoga saja, usaha frozen food saya bisa terwujud sehingga saya bisa bermitra dengan Banda.

 

 

 

 

 

 

Wiwiek Sulistyowati
Wiwiek Sulistyowati Cookbooks Writer. Food Photography Enthusiast. Bekasi Residence. For inquiry, please email winiez1508@gmail.com

Posting Komentar untuk "Banda; Supplier Ayam Berkualitas dan Terpercaya"