Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Brulee Bomb with KRAFT Quick Melt, Camilan Lezat untuk Keluarga

 



www.ceritawiniez.com Setelah beraktivitas di luar rumah, akhir pekan merupakan saat yang tepat untuk melakukan quality time  bersama keluarga. Quality time merupakan kesempatan  untuk saling berbagi, belajar dan memahami satu sama lain dengan lebih santai.

 

Sebenarnya Apa Sih Quality Time itu?

Menurut penulis buku berjudul Five Love Language asal Amerika, Dr. Gary Chapman, ada 5 jenis bahasa cinta yang dapat diaplikasikan ke dalam berbagai jenis hubungan antara lain, percintaan, keluarga, dan pertemanan. Salah satunya adalah quality time.

Love language  adalah cara seseorang untuk mengekspresikan cintanya kepada orang lain. Kelima bahasa cinta tersebut adalah sebagai berikut:

 

  • Words of affirmation (kalimat-kalimat positif seperti pujian, apresiasi, dan kata-kata lain yang mengungkapkan rasa sayang).
  • Quality time (tindakan menghabiskan waktu bersama orang-orang yang disayangi).
  • Receiving gifts (inisiatif memberikan sesuatu kepada orang yang disayangi, tetapi tidak selalu identik dengan kado mahal).
  • Acts of service (berbagai perilaku yang menunjukkan kasih sayang, misalnya rutin mengantar pasangan pergi kerja, menemani teman yang mengalami kedukaan, dan lainnya).
  • Physical touch (kontak fisik dengan orang-orang yang disayangi, contohnya menggenggam tangan, berpelukan, memegang bahu, mencium, dan lainnya)


Apa Saja Kegiatan yang dapat dilakukan saat  quality time bersama keluarga?

 

Quality time bersama keluarga dapat dilakukan di luar rumah seperti  kemping, wisata kuliner, hiking dll. Tetapi ada juga kegiatan yang dapat dilakukan di dalam rumah dan ga kalah seru juga, antara lain:

 

1.      1. Menonton film favorit

Saat ini banyak layanan streaming legal yang menyediakan film-film bagus untuk ditonton selama di rumah aja. Beberapa layanan streaming film yang bisa kamu akses di antaranya Netflix, VIU, iflix, Disney+ Hotstar, dan masih banyak lagi lainnya. Usahakan untuk memilih film bergenre keluarga supaya seluruh anggota keluarga bisa menikmatinya, termasuk anak-anak.

 2. Bermain board game

Ada berbagai board game menarik yang bisa dimainkan di rumah, misalnya ular tangga, monopoli, scrabble, kartu remi, ludo, dan othello. Sesekali  bisa juga menetapkan sistem kompetisi saat bermain board game agar alur permainan berlangsung lebih seru.

 3. Berkebun

Lahan yang terbatas tidak menjadi penghambat untuk berkebun. Cukup menggunakan pot-pot berbagai ukuran kita bisa menanam sayur dan buah yang sering dikonsumsi sehari-hari sehingga dapat berhemat.

 4. Memasak  bersama

Meski kelihatannya sepele, sebenarnya banyak manfaat yang bisa didapatkan dari kegiatan yang satu ini antara lain menjaga komunikasi antar anggota keluarga, menanamkan kebiasaan makan yang sehat dan bergizi serta menjaga kesehatan mental.  

 



Kebetulan pekan lalu semua anggota keluarga berkumpul di rumah. Biasanya , saya dan adik bergantian membuat cemilan untuk dinikmati bersama. Berhubung adik saya sedang sakit, terpaksa saya yang memasak.

Ketika membuka lemari es, saya menemukan, satu buah kentang, wortel, daun bawang dan seledri yang sudah layu serta sisa kornet.  Awalnya saya tidak punya ide camilan apa yang akan dibuat, tapi ketika melihat keju KRAFT Quick Melt, saya langsung teringat makanan gurih yang berasal dari Belanda, yaitu Brulee Bomb.

 

Yuk, langsung disimak resepnya.

 

BRULEE BOMB WITH KRAFT QUICK MELT

 

Bahan-bahan:

 

100 gram tepung terigu

1 buah kentang, potong kotak, rebus

1 buah wortel,potong kotak, rebus

1 buah bawang bombay, iris

2 lembar daun bawang, cincang halus

2 lembar seledri, cincang halus

250 ml susu cair

100 gram kornet sapi

Garam, gula, lada bubuk dan kaldu bubuk secukupnya

200 gram keju KRAFT Quick Melt

 

Bahan untuk baluran

1 butir telur, kocok

100 gram tepung panir

 

Cara membuat:

1.        Potong dadu keju KRAFT Quick Melt, sisihkan.

2.      Tumis bawang bombay hingga harum.

3.      Masukkan kornet sapi, aduk rata.

4.     Tambahkan kentang, wortel, daun bawang dan seledri. Aduk.

5.     Masukkan terigu dan susu cair, aduk hingga tercampur

6.      Angkat, biarkan sesuai dengan suhu ruang.

7.     Bentuk adonan seperti bola kecil  dan letakan potongan keju KRAFT Quick Melt di tengah.

8.      Masukkan ke dalam kocokan telur dan balur dengan tepung panir

9.     Panaskan minyak, goreng Brulee Bomb hingga kuning keemasan.

10  Belah Brulee Bomb. Lelehan keju KRAFT Quick Melt terlihat meleleh cantik. 


       Detailnya bisa dilihat di video ini ya


U  

D                               







U  Mengapa Brulee Bomb with KRAFT Quick Melt cocok dijadikan   cemilan keluarga?

 

Ketika menyiapkan cemilan untuk keluarga, pasti kita ingin mencari masakan yang simple kan? Nah   Brulee Bomb ini dapat menjadi alternatif yang tepat untuk menjadi cemilan keluarga karena mudah dan tidak memerlukan waktu lama untuk membuatnya.

 







 

                                                                                                                                                               

Mengapa harus menggunakan KRAFT Quick Melt untuk membuat Brulee Bomb?

Brulee Bomb adalah camilan berbentuk bola yang dilapisi dengan tepung roti. Brulee Bomb terbuat dari tepung terigu, bawang bombay, keju, susu dan daging yang dibentuk  bola dan digoreng. Untuk membuat Brulee bomb yang sempurna dibutuhkan keju yang mudah meleleh dan anti gagal. Hanya KRAFT Quick Melt yang terbukti meleleh sempurna dalam waktu tiga menit.



               

 
Bagi teman-teman yang belum punya ide untuk mengisi akhir pekan ini, memasak bersama bisa menjadi pilihan loh. Pastikan untuk menggunakan KRAFT Quick Melt sebagai salah satu bahan membuat masakan ya.



Wiwiek Sulistyowati
Wiwiek Sulistyowati Cookbooks Writer. Food Photography Enthusiast. Bekasi Residence. For inquiry, please email winiez1508@gmail.com

6 komentar untuk "Brulee Bomb with KRAFT Quick Melt, Camilan Lezat untuk Keluarga"

  1. Baru ngeliat di video aja sudah meleleh nih. Jadi, pengen nyobain juga resepnya mbak wiwiek buat camilan.

    BalasHapus
  2. Brulee Bomb, nama menunya unik mba Wik. Kirim kroket ya Mba, kayae boleh deh dicoba Sabtu besok, ngiler soale....

    BalasHapus
  3. Saya pernah bikin ini juga.. ya Allah enak bangettt kejunyaaa lumerrr.. pengen bikin lagi kapan2

    BalasHapus
  4. Wah mau banget recook resep ini, kayaknya gampang banget. Dimasak di airfryer bisa gak ya? Biar gak makan minyak soalnya minyak mahal wkwk

    BalasHapus
  5. Ya Allah, keju lumernya menggoda sekaliiii, patut dicobaa niiihh.. makasi sharingnya, mbaa

    BalasHapus
  6. quality time yang sedang saya damba-dambakan saat ini adalah berkebun, membuat kebun mini di samping rumah, seru banget kayaknya, nenangin pikiran juga selain itu yah bisa memperpanjang usia karena ngeliat yang ijo2 hehe

    BalasHapus