Yuk, Jadi Streamer di IDN Live dan Dapatkan 50 Miliar Rupiah!



 

www.ceritawiniez.com Pastinya teman-teman sudah tidak asing dengan istilah streaming kan? Streaming merupakan salah satu bentuk teknologi yang memperkenalkan file yang ditayangkan secara langsung tanpa menunggu selesainya unggahan (download) dan berlangsung secara berlanjut dan tanpa interupsi.



Inti dari streaming adalah membagi data dan encoding, kemudian mengirimkannya melalui jaringan dan pada saat data sampai pada pengguna maka akan dilakukan decoding serta pembacaan data.

 

Jenis-Jenis Streaming


Setelah mengetahui pengertian streaming, kita juga perlu mengetahui jenis-jenisnya.

1. Prerecord Streaming

Prerecord Streaming adalah video atau konten yang disimpan di media tertentu (media online atau media fisik seperti hardisk). Setelah disimpan, baru kemudian streamer dapat melakukan akses pada konten tersebut jika akses diberikan secara bebas oleh pemilik konten.

2. Live Streaming

Live Streaming adalah proses yang dilakukan dengan konsep kerja seperti siaran langsung pada televisi. Streamer melakukan kegiatan perekaman  dan secara langsung disiarkan pada media yang dimilikinya. Streamer  dapat melihat secara langsung, sehingga terjadi interaksi yang intense dengan penonton.


Fungsi Streaming

 

Streaming kini menjadi cara termudah bagi siapa saja untuk menyapa pengguna lain di seluruh dunia. Selain untuk melakukan interaksi dengan penonton. Streaming juga mempunyai manfaat lain, yaitu :

- Memudahkan melakukan interaksi dengan penggemar, penonton, atau pengguna lain di seluruh dunia.

- Pengiriman informasi atau berita terbaru secara real time.

- Sebagai media promosi dan bisnis


 

IDN Live di IDN APP 

Sebagai perusahaan media platform dengan target market kaum millenial dan gen Z, IDN Media, menghadirkan fitur live streaming bernama IDN Live. IDN Live dapat diakses melalui aplikasi IDN App yang juga memuat berbagai bentuk konten lain dari media-media di bawah naungan IDN Media.

Yuk, kita cek konten dan fitur apa saja yang ada di IDN Live.


Konten Live Streaming  yang Variatif

Di IDN Live, konten  live streaming dihadirkan lebih variatif. Para  streamer  bisa membuat konten live streaming di IDN Live setiap saat. Mereka bisa menampilkan keahlian dan bahan pembicaraan yang berbeda-beda.  Mulai dari cerita bareng artis, tutorial makeup, bernyanyi bersama-sama, ,  masak bareng, sharing seputar parenting, tanya jawab dengan psikolog, lelang barang, dan masih banyak lagi. Selain mendapatkan ilmu, kita juga bisa dapat give away loh.

 

 Virtual Gift Untuk Berinteraksi dengan Streamer IDN Live




Salah satu yang menjadi unggulan dari konten live streaming adalah kesempatan penonton untuk berinteraksi dengan streamer favoritnya secara real time. Baik melalui fitur live chat maupun karena konten yang ditayangkan minim proses editing. Streamer pun bisa langsung berinteraksi dengan para penonton yang ada di live chat. Selain itu , IDN Live juga menghadirkan fitur  Virtual Gift. Penonton dapat memberikan virtual gift bagi streamer. Tentu saja fitur yang satu ini menjadi favorit para streamer dan menjadikan  interaksi antara streamer dan penonton jadi semakin menarik.

Di IDN Live ada banyak Virtual Gift yang menarik, mulai dari makanan tradisional  seperti rawon dan sate, barang mewah seperti jet pribadi dan motor sport, dan masih banyak lagi.

 

Kesempatan Membeli Gold Untuk Streamer



Streamer pasti sangat senang jika mendapatkan Virtual Gift dari penonton. Ketika pertama kali  sign up atau mendaftar di IDN APP  , kita akan  mendapatkan sejumlah Gold yang dapat dipakai untuk memberikan Virtual Gift pada streamer. Kita juga bisa top up atau membeli Gold melalui pilihan pembayaran yang disediakan oleh Google Play atau App Store. Tidak perlu risau karena  ada banyak pilihan jumlah Gold yang bisa dibeli sesuai dengan kebutuhan.


Tertarik untuk menyaksikan live streaming  di IDN Live? Seluruh tayangan IDN Live dapat ditonton oleh siapa saja secara gratis, lho! Unduh aplikasi IDN App terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store. Setelah mengunduh dan mendaftar di aplikasi IDN App, kita bisa menemukan menu IDN Live di Home dan menyaksikan live streaming yang sedang berlangsung.

 


 

 IDN LIVE STREAMER FUND



IDN Live Streamer merupakan bentuk penghargaan  kepada komunitas streamer  yang luar biasa dengan memberi penghargaan atas kreativitas dan keaslian mereka dalam streaming langsung. Semua streamer memiliki kesempatan untuk mendapatkan dana tersebut.

Perhitungan dana streamer

Dana yang dapat diperoleh setiap streamer dihitung melalui kombinasi faktor; termasuk jumlah jam streaming dan pemirsa, tingkat keterlibatan obrolan dan hadiah virtual, dan banyak faktor lainnya.

Tidak ada batasan jumlah streamer yang dapat bergabung. Yang penting perhatikan syaratnya ya.



 Manfaat Tambahan untuk Streamer

 

Selain mendapat kesempatan meraih 50 miliar rupiah, streamer yang bergabung di IDN Live juga mendapat beberapa manfaat tambahan, antara lain:

1. Mendapatkan Publikasi Media

Streamer akan mendapatkan liputan media, strategi promosi, dan iklan berbayar di seluruh ekosistem IDN Media (IDN, IDNTimes.com, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, Fortune Indonesia, dan Duniaku.com)

2. Mendapatkan Akses ke studio IDN Media

Streamer dapat menggunakan studio profesional IDN Media yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya.

Selain itu, streamer yang memenuhi syarat akan mendapatkan perangkat keras sebagai alat pendukung seperti kamera, mikrofon, mixer, tripod, pencahayaan, layar hijau, dan banyak lagi.

3. Mendapatkan Pelatihan dan Bimbingan dari tim IDN dan berpeluang mendapatkan brand sponsorhip.


Jadilah Streamer Sejati!

 

Kalau kamu hobi dan percaya diri tampil di depan kamera, maka kamu bisa bergabung sebagai steamer di IDN Live. Pastinya bakal ada proses seleksi yang harus dilalui.

Jika kamu tertarik untuk mendaftar, kamu bisa mengisi data diri kamu di formulir Pendaftaran IDN Live New Streamer. Jika memenuhi kriteria, nantinya tim IDN Live akan menghubungi kamu untuk menjelaskan proses selanjutnya.

 






Wiwiek Sulistyowati Cookbooks Writer. Food Photography Enthusiast. Bekasi Residence. For inquiry, please email winiez1508@gmail.com

15 Komentar untuk "Yuk, Jadi Streamer di IDN Live dan Dapatkan 50 Miliar Rupiah!"

  1. Seru nih bisa live streaming dan dapat reward Gold. Kapan hari nyoba live streaming di dua medsos bikin ketagihan. Jadi pengen nyoba di IDN juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, akupun pengen nyoba. Ngumpulin pede dulu sih 😅

      Hapus
  2. Cocok banget nih buat adik2 gen z yang masih punya banyak waktu luang. Selain bisa mengisi waktu senggang, bisa jadi cuan juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, selain sebagai ajang unjuk kemampuan, bisa jadi cuan juga loh 😀

      Hapus
  3. Belum perbah nyoba live srreaming sih, tapi terlihat seru... jd penontkn dulu deh di IDN Live

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya, mesti pede banget kalau jadi streamer, soalnya langsung ditonton orang banyak 😆

      Hapus
  4. Perlu dicoba nih. Cocok nih bagi generasi sekarang yang ga lepas dari dunia digital hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar. Generasi Z butuh temoat untuk mengapresiasikan diri. IDN live salah satu tempat yang cocok.

      Hapus
  5. jadi ingat caisar yang kemarin live streaming lama banget. heu. aku sendiri belum pernah sih nonton live streaming tapi menarik juga ya sekarang dunia konten kreator semakin banyak bidangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, yg penting pede aja. Eh tapi perlu skill komunikasi juga sih. Soalnya kan bakal berinteraksi langsung dengan penonton.

      Hapus
  6. 50 miliar? Mau bangettt. Sayangnya aku gak bisa ngomong di depan kamera hik hik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, latian ngomong di depan kaca aja dulu mba 😆

      Hapus
  7. Keren ya. Teknologi sekarang sudah berkembang semakin pesat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, cepet bener. Harus aktif biar ga ketinggalan

      Hapus
  8. habis baca ini aku jadi penasaran ama dunia streamer.. tapi kembali lagi, belum pede jadi streamer heheh

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel