Kraft Crolette, Menu Ramadan yang Lezat dan Bergizi



 

www.ceritawiniez.com Ketika berpuasa, kita harus memperhatikan asupan gizi dalam tubuh agar tetap sehat dan bugar. Pastinya akan ada perubahan fungsional karena tubuh kita tidak mengkonsumsi makanan dan minuman selama 12 jam. Jika tidak diperhatikan, bukan tidak mungkin tubuh akan terasa lemas dan lesu saat puasa.

Nah, supaya kita tetap sehat, pastikan kita memenuhi kebutuhan tubuh dengan nutrisi yang diperlukan saat puasa. Apa saja sih nutrisi yang dibutuhkan?

Protein

Selain berperan  untuk mempercepat terbentuknya jaringan otot pada tubuh, protein juga juga penting sebagai glikogen yang akan dipecah agar tubuh tetap berenergi, meskipun sedang berpuasa.

Karbohidrat

Karbohidrat sangat dibutuhkan tubuh saat berpuasa. Pasalnya, nutrisi ini menjadi sumber energi utama yang akan digunakan oleh tubuh untuk menunjang segala aktivitas  sehari-hari. Jika kita kekurangan karbohidrat, maka  tubuh  akan lesu dan kurang bertenaga.

.Lemak

Meskipun kebutuhannya tidak sebanyak protein atau karbohidrat, lemak juga dibutuhkan tubuh. Tentunya lemak yang kita konsumsi adalah lemak baik alias High Density Lippoprotein (HDL). HDL bisa kita dapatkan dari makanan seperti ikan, alpukat, biji-bijian, bayam, dan minyak zaitun.

Vitamin dan Mineral

Saat berpuasa tubuh juga butuh asupan vitamin dan mineral. Sayuran dan buah-buahan adalah sumber terbaik kedua nutrisi ini.

 

Sepertinya, kita perlu menu komplit agar tubuh kita tercukupi dengan nutrisi-nutrisi tersebut ya. Padahal saat puasa, biasanya kita jarang makan menu lengkap, karena sudah terlanjur kenyang dengan takjil berupa gorengan, es campur dll. Kira-kira ada ga sih, bahan makanan untuk menu Ramadan yang cepat, gampang diolah dan bergizi?

 

 

KRAFT CHEDDAR, KEJU ASLI GURIH DAN LEZAT

Keju KRAFT diproduksi oleh PT. KRAFT Ultrajaya Indonesia yang merupakan anak perusahaan Mondelez International. PT. KRAFT Ultrajaya mengkhusukan diri dalam bidang pengolahan keju terbesar di Indonesia. Makanya ga heran, kalau keju yang dihasilkan berasal dari bahan-bahan terbaik. Cocok untuk diolah sebagai menu Ramadan.




Dilihat dari nilai kandungan gizinya, KRAFT Cheddar hampir memenuhi semua nutrisi yang dibutuhkan bagi orang yang berpuasa. Selain itu, Keju KRAFT Cheddar juga sesuai dengan kriteria #KejuAsliCheck yaitu berbahan baku keju Cheddar pada urutan pertama (bukan air atau tepung). Keju KRAFT Cheddar juga memiliki klaim nutrisi pada kemasan (dilengkapi nutrisi Calcimik yang kaya akan kalsium, protein dan vitamin D)

Uniknya lagi, di Ramadan ini KRAFT me-launching resep baru yang bisa dijadikan menu berbuka dan sahur. Namanya KRAFT Crolette (Crown Omelete)

Yuk kita simak apa saja bahan dan bagaimana cara membuatnya.

 

KRAFT CROLETTE

Bahan-bahan:

2 butir telur ukuran sedang

30 gram keju KRAFT Cheddar mini

Garam dan kaldu udang bubuk secukupnya

Minyak untuk menggoreng

 

Cara membuatnya:

1. Campurkan garam dan kaldu udang bubuk ke dalam telur, aduk hingga rata.

2. Panaskan wajan anti lengket, beri sedikit minyak.

3. Tuang kocokan telur, lipat. Sisihkan.

4. Panaskan  wajan anti lengket dan parut keju KRAFT Cheddar mini di atas wajan.

5, Jika sudah setengah matang, letakkan omelet di tengah.

6. Angkat dengan spatula pelan-pelan agar keju tidak ambyar.

7. Letakan di atas piring dan balikkan omelet hingga  posisi crown di atas .

8. Hias dengan daun selada dan tomat

 

Untuk lebih jelas, silakan lihat video berikut ini :

 


Bagian yang tricky adalah ketika membuat crown. Saya bahkan mengulang hingga tiga kali sampai  crown bisa berdiri,mesti belum sempurna.






 

Mengapa KRAFT Crolette Cocok Dijadikan Sebagai Menu Ramadan ?

Ketika menyiapkan menu Ramadan, pasti kita ingin mencari masakan yang simple kan? Nah   KRAFT Crollete bisa menjadi alternatif yang tepat untuk menjadi menu Ramadan, karena:

1. Cepat, hanya perlu lima menit, KRAFT Crollete siap disajikan.

2. Praktis, hanya membutuhkan 2 bahan yaitu telur dan keju

3. Bergizi, karena mengandung protein dan kalsium yang tinggi.

4. Rasanya yang gurih dan lezat, karena mengandung keju asli.

5. Bentuknya yang cantik, membuat anggota keluarga semangat untuk mencobanya.

 

KRAFT Cheddar juga memiliki komposisi yang cukup lengkap




Selain itu, KRAFT Crolette juga memenuhi 50% kebutuhan protein harian dan 40% kebutuhan kalsium. Oleh karena itu cocok untuk dikonsumsi saat berpuasa karena protein dapat menjaga rasa kenyang lebih lama.

Menarik kan? Yuk, bikin KRAFT Crolette sekarang. Cocok untuk menu berbuka dan sahur loh 




Wiwiek Sulistyowati Cookbooks Writer. Food Photography Enthusiast. Bekasi Residence. For inquiry, please email winiez1508@gmail.com

19 Komentar untuk "Kraft Crolette, Menu Ramadan yang Lezat dan Bergizi"

  1. Wiih.. dapat ide baru nih buat buka puasa. Ngeliat tutorialnya, kayanya memang gampang-gampang susahnya ya bagian membuat crown-nya. Tapi layak dicoba nih, anak-anak pasti suka dengan kejunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, harus hati2 banget. Makanya pakai keju KRAFT Cheddar, jadi crownnya ga ambyar

      Hapus
  2. pokoknya kalo telor mah diapain aja enak. di ig ada tuh akun masak yg suka nyanyi2, "telur kembarannya keju". kocak

    BalasHapus
  3. Jadi pengen ikutan. Nykba buat krollet, dan menikmati setiap gigitan telur dengan sensasi rasa kenu,hmm...ga bisa dibayangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, omelet dan keju kalau udh menyatu, perfect banget deh

      Hapus
  4. Belum pernah nyoba bikin ginian. Kayaknya renyah banget ya itu pinggirannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, renyah dan enak. Jadi ketagihan bikin crownnya.

      Hapus
  5. Wah kayaknya boleh dicoba nih menu praktis, cocok buat ibu2 rempong kayak saya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Praktis dan ga ribet. Cukup dua bahan (keju dan telur) udh bisa jadi makanan enak.

      Hapus
  6. Waaah adekku suka bgt kraft ini... wajib dicoba nih menunya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ga anak-anak aja suka kak. saya contohnya, hehehehe

      Hapus
  7. Aku suka poin cepat dan praktisnya, apalagi kalau ditambah dengan bergizi jadi nggak khawatir menyajikan hidangan ini ke keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar. Telurnya bisa ditambah sayuran (wortel, bayam dll) udh lengkap deh. Ada protein hewani dan nabatinya.

      Hapus
  8. serius mb cuma perlu dua bahan doang? wah, kapan-kapan aku coba bikin deh

    BalasHapus
  9. saya sudah coba bikin dan memang lezat banget campuran keju dan telur 😍 padahal cuma 2 macam bahan yaa tp komplit

    BalasHapus
  10. Asik nemu versi lengkapnya dblog, makasi ya ka wiwiek 😘

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel