Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk! Cerahkan Wajahmu dengan Serum Pencerah Wajah Terbaik



 



Sebagai wanita berusia 30++, saya harus lebih concern terhadap perawatan wajah. Ga bisa dipungkiri kalau faktor pertambahan usia dapat menyebabkan kulit kusam. Hal ini dikarenakan produksi protein penyokong kulit yang disebut kolagen akan terus menurun sehingga menyebabkan kulit wajah tidak cerah.  Kulit wajah kusam bisa menurunkan rasa percaya diri. Terkadang saya  harus menebalkan foundation dan bedak  agar kulit kusam tersamarkan. Tentu saja ini kurang baik, karena dapat menyebabkan pori-pori tersumbat sehingga menimbulkan jerawat.

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan kulit wajah kusam?

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kulit wajah kusam, diantaranya:

1. Tidur hingga larut malam

Tidur adalah cara tubuh memperbaiki dan meregenerasi sel-sel kulit. Bisa dipastikan jika waktu tidur kita sedikit,  performa restorasi dan regenerasi sel kulit tidak berjalan sempurna.

2. Merokok

Merokok dapat mengganggu produksi kolagen dan menurunkan serat elastis  kulit.  Hal ini juga dapat meningkatkan stres oksidatif di sel kulit dan dapat mempercepat proses penuaan serta berkontribusi pada kulit yang tampak kusam.

3. Jarang minum air

 

Saya pernah membaca sebuah artikel di  Clinical Cosmetic and Investigational  Dermatology (2015) , mengkonsumsi air putih terbukti membuat kulit lebih sehat.

Air menjaga kelembapan dan kelenturan kulit sehingga kulit akan lebih tahan terhadap iritasi, keretakan, dan kerusakan.

Tanpa asupan cairan yang cukup, tentu akan menyebabkan kulit kering,  kurang bercahaya dan garis keriput akan bermunculan.

 

4. Mengkonsumsi junk food

 

Pilihan makanan akan  berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Sering mengonsumsi makanan yang diolah secara tidak sehat menyebabkan tubuh kekurangan gizi. Hal itu akan meyebabkan  hormon stress kortisol yang menjadi penyebab kulit kusam dan penuaan kulit.

 

Selain keempat faktor di atas, jarang memakai serum pencerah wajah juga bisa menjadi penyebab kulit wajah menjadi kusam loh. Tetapi kita juga harus berhati-hati dalam memilih serum pencerah wajah. Salah memilih, bisa menjadikan kulit wajah iritasi. Nah, minimal ada dua hal yang perlu diperhatikan ketika memilih serum pencerah wajah, yaitu:

1. Berwarna jernih

Vitamin C mudah  mengalami oksidasi. Jika sudah teroksidasi, warnanya bisa menjadi oranye bahkan kecokelatan. Vitamin C yang sudah mengalami oksidasi akan mengurangi manfaatnya

2. Terdaftar di BPOM

Serum yang bagus untuk mencerahkan wajah sudah terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Badan ini berperan mengeluarkan izin atau nomor produk yang sudah diuji dan boleh dijual dipasaran. Tentunya kita tidak ingin wajah kita terkontaminasi bahan-bahan berbahaya.

Saat ini saya memakai Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask yang pastinya sudah memenuhi dua syarat di atas.

Saya sharing pengalaman selama memakai kedua produk tersebut ya.

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum


Awalnya saya mencoba kemasan sachet terlebih dahulu, karena takut tidak cocok.  Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum ini mengandung
konsentrat serum pencerah yang menggabungkan 3 kekuatan terbaik. Mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C. Ketiga kekuatan terbaik tersebut adalah:

·         Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C: mengandung glutathione, antioksidan yang mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.

·         Melembutkan dengan Vitamin B3+:  menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus.

·         Melembapkan dengan Hyaluronic Acid: menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau

 

Dengan ketiga kekuatan terbaiknya, ga heran kalau Pond’s Bright Beuaty Triple Glow menjadi Serum Pencerah Wajah Terbaik. Ada tiga langkah mudah agar serum berfungsi maksimal.

1. Ratakan 2-3 tetes POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum di wajahmu setelah menggunakan 3-in-1 Potion Essence.

2. Tepuk perlahan untuk membantu menyerap ke kulit.

3. Lanjutkan dengan pelembap untuk mengunci dapatkan manfaat terbaik dari serum.

Mudah dan cepat kan?

 

 Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

 


Agar lebih maksimal setelah menggunakan Serum Pencerah wajah Terbaik yaitu Pond’s Bright Beauty Triple Glow dilanjutkan dengan penggunakan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask. POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask, mengandung serum 100x lebih banyak dari sheet mask lainnya. Cukup satu kali pakai, maka kulit akan menjadi lebih cerah, halus dan lembap. Sama seperti Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum, POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask juga menggabungkan tiga kekuatan skincare terbaik untuk pancarkan triple action glow.

Cara menggunakannya juga simple.

1. Bersihkan wajah

2. Keluarkan dan buka lembaran masker

3. Sesuaikan masker dengan bentuk wajah

4. Biarkan masker menutrisi kulit selama 15-20 menit

5. Lepaskan masker dan lanjutkan dengan memijat perlahan serum yang tersisa pada wajah dan tidak perlu dibilas.

 

Setelah masker dilepas, kulit akan terasa halus dan lembab.

Yuk rutin memakai serum pencerah wajah terbaik dari Pond’s, biar bisa say goodbye ke kulit kusam. 

Wiwiek Sulistyowati
Wiwiek Sulistyowati Cookbooks Writer. Food Photography Enthusiast. Bekasi Residence. For inquiry, please email winiez1508@gmail.com

14 komentar untuk "Yuk! Cerahkan Wajahmu dengan Serum Pencerah Wajah Terbaik"

  1. Wah jadi pengen nyoba karena ada versi sachetnya, terima kasih ka atas infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kemasan saschet bisa buat trial dulu. Kalau ga cocok, ga rugi banget hehehe

      Hapus
  2. Serum kayanya tuh wajib banget deh di dunia per skin care an. Unyu banget si pake sachet gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serumnya bikin kulit wajah kenyal dan adem :)

      Hapus
  3. Ternyata jarang minum juga berefek pada kondisi kulit ya mbak. Harus sering2 minum air nih. Skrg juga lagi pake ponds yg acne care emg cocok sama produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga mulai membiasakan minum 8 gelas per hari. Biar kulit ga kering

      Hapus
  4. aku happy banget lho bisa pakai serum ini harga murah hasilmewah hakwkaka aku mau purchase maskernya enaken soale

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, walau harganya ramah dikantong, tapi manfaatnya bagus.

      Hapus
  5. Merek Pond's adalah salah satu merk kosmetik yang terkenal, tidak hanya untuk wanita tapi juga pria. Produk serum yang Mbak ulas ini seperti layak untuk dicoba para wanita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, untuk wanita yang kulitnya kering, wajib banget pakai serum

      Hapus
  6. ponds sekarang makin banyak ya produknya dan nggak kalah saing sama produk lain yang memiliki banyak varian produk. jadi pengen nyobain nih serum dari ponds

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba yang sachet dulu aja, kalau cocok baru pakai kemasan yang besar :)

      Hapus
  7. kalau ketemu serum yang cocok di wajah emang sehappy itu ya, aku juga nih senang banget serum, wajah jadi makin cerah dan bersih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, akupun ngerasa hapy, dapat serum bagus tapi harganya ga bikin kantong jebol

      Hapus