Kolaborasi Strategis MNC Pictures dan IDN Picture Hadirkan Film Srimulat: Hil yang Mustahal

 


Apa yang ada dipikiran Anda jika mendengar kalimat “Mak bedunduk”, “Mak jegagik”, “Hil-hil yang Mustahal

Pasti langsung terlintas group lawak lawas Srimulat kan? Srimulat adalah kelompok lawak Indonesia  yang didirikan oleh Teguh Slamet Raharjo tahun 1950. Group lawak ini awalnya bernama Gema Malam Srimulat.

Perpaduan musik dan lawak  menjadi  formula khas bagi Gema Malam Srimulat.  Dagelan Mataram dengan gaya lawakannya menjadi jurus jitu untuk menarik penggemar.

Tetapi kejayaan Srimulat mulai redup di 1989. Program-program menarik dan lebih kekinian yang ditayangkan stasiun-stasiun TV  menjadi salah satu sebab pudarnya masa keemasan Srimulat.

Namun dua perusahaan film MNC Pictures dan IDN Picture menilai Srimulat masih memiliki nilai komersil. Pada 6 Desember 2021, mereka mengadakan press conference untuk film hasil kolaborasi strategis mereka yang berjudul Srimulat: Hil Yang Mustahal.

 

Tim MNC Pictures dan IDN Pictures. Kiri-Kanan: Filriady Kusmara (Direktur MNC Pictures), Fajar Nugros (Sutradara Srimulat The Movie & Head of IDN Pictures), William Utomo (COO IDN Media), Winston Utomo (CEO IDN Media), Susanti Dewi (Produser Srimulat TheT Movie & Head of IDN Pictures), Eko Saputro (Anak dari Pendiri Srimulat, Teguh Slamet Rahardjo), Titan Hermawan (Direktur Utama MNC Pictures), Emilka Chaidir (Head of Movie MNC Pictures).


Kerjasama ini berawal ketika Cuk FK, penulis naskah film komedi yang telah terlibat di sembilan film, mengajak Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures, untuk membuat film tentang group lawak legendaris tersebut. Fajar Nugros, Head of IDN Pictures ditunjuk menjadi sutradara untuk film ini.

Kedua perusahaan film itu menghadirkan aktor dan aktris muda hingga senior dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal.

Berikut adalah daftar nama aktor dan aktris yang akan membintangi film Srimulat: Hil Yang Mustahal:

1.       Bio One sebagai Gepeng,

2.       Elang El-Gibran sebagai Basuki,

3.       Dimas Anggara sebagai Timbul,

4.       Ibnu Jamil sebagai Tarzan,

5.       Rifnu Wikana sebagai Asmuni,

6.       Erick Estrada sebagai Tessy,

7.       Zulfa Maharani sebagai Nunung,

8.       Morgan Oey sebagai Paul,

9.       Rukman Rosadi sebagai Teguh,

10.   Erica Carl sebagai Jujuk,

11.   Indah Permatasari sebagai Royani,

12.   Naimma Aljufri sebagai Ana, dan

13.   Rano Karno sebagai Babeh Makmur.

 



MNC Pictures dan IDN Pictures merasa yakin film Srimulat: Hil yang Mustahal akan meraih kesuksesan. Selain untuk membangkitkan semangat nasional, MNC Picture dan IDN Picture juga berharap kalau film ini dapat menjadi hiburan yang cocok bagi semua generasi. Mereka  berkomitmen untuk memberi dampak positif, serta menginspirasi masyarakat, terutama Millennials & Gen Z.

 

Berikut ini beberapa opini tentang film Srimulat:Hil yang Mustahal dari beberapa tokoh.

 

Menurut Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures, Srimulat merupakan group lawak legendaris  yang sudah menjadi role model dan menginspirasi  semua pelawak lintas generasi. Srimulat juga disukai oleh komedian  generasi masa kini. Guyonan Srimulat mudah dipahami oleh Millennial & Gen Z. Titan juga berharap film ini akan  mengenalkan kembali profil para pemain Srimulat.

 

Sementara Winston Utomo, CEO IDN Media berkata: “Kami berharap agar wajah-wajah baru yang lebih segar di film Srimulat: Hil Yang Mustahal ini dapat kembali menghidupkan karakter-karakter Srimulat yang legendaris. Kami yakin film ini bisa menjadi inspirasi bagi Millenal dan Gen Z. Indonesia rindu dengan candaan khas simulat. Saatnya Indonesia untuk tertawa kembali dengan film bergenre komedi dengan lawakan cerdas  yang dihadirkan oleh MNC Pictures dan IDN Pictures ini.”

 

“Saya melihat bahwa aktor dan aktris yang terlibat di produksi film ini begitu semangat dan tampil all out melakukan syuting. Para pemain melakukan riset dan ada juga yang mengirimkan video screen test secara online karena belum sempat hadir ke Jakarta. Saya sangat mengapresiasi hal itu. Para pemain yang masih muda ini tetap semangat untuk membawa kembali nilai-nilai ke-Indonesia-an melalui  film ini. Menjaga persatuan bangsa ini bukanlah hil yang mustahal,” ungkap Susanti Dewi, Head of IDN Pictures & Produser Film Srimulat.

 

“Srimulat mewariskan       tawa dan humor pada masyarakat Indonesia. Saya mencoba menghidupkan kembali tawa tersebut menjadi sebuah film bergenre komedi, yang akan mengingatkan lagi pada bangsa besar ini, tentang mengapa kita dulu bersatu menjadi Indonesia tanpa meninggalkan jati diri kita yang terdiri dari berbagai suku bangsa di negeri ini. Ini saatnya Indonesia kembali tertawa!” ujar Fajar Nugros, Head of IDN Pictures & Sutradara Film Srimulat.

 

Nah, buat yang ingin tertawa terpingkal-pingkal, wajib nonton film ini ya 😀

 

 

Komentar