Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

My First Recipe Book





Beberapa hari yang lalu gugling  "Resep Serba Keju" karena lagi cari ide buat bikin resep berbahan keju untuk lomba, eh nemu cover buku ini 😅

Ini adalah buku resep pertama yang saya tulis. Kalau ga salah terbitnya tahun 2013.
Berawal dari woro-woro  sebuah penerbit  yang mencari naskah resep serba keju,  saya iseng mengirimkan outline dan contoh foto. Alhamdulillah mereka menyetujuinya. Buku resep ini berisi 20 resep yang berbahan dasar keju. Saya membaginya menjadi 3 bab. Resep serba keju baked, unbaked dan kuker. 
Jadi teringat, betapa ribetnya mengerjakan buku ini. Mulai menyiapkan bahan-bahan, melakukan uji coba resep-resep hingga  membuatnya terlihat cantik untuk difoto.
Berhubung senin - jumat saya bekerja, maka saya hanya punya waktu sabtu dan ahad untuk membuatnya.
Biasanya saya mulai menyiapkan bahan-bahan jumat sore. Karena kebanyakan bahan-bahannya jarang ada di pasar, biasanya saya membeli secara online.
Dalam sehari saya hanya bisa mengerjakan 2 sampai 3 resep. Butuh waktu 2 bulan bagi saya untuk menyelesaikan buku ini, sementara penerbit hanya memberikan waktu sebulan. Beruntung permohonan perpanjangan waktu pengerjaan yang saya ajukan diterima oleh mereka.
Buku resep ini dibeli putus dengan nominal yang sangat lumayan saat itu.
Kalau ada yang mau, bisa beli di marketplace ya 🙂
Wiwiek Sulistyowati
Wiwiek Sulistyowati Cookbooks Writer. Food Photography Enthusiast. Bekasi Residence. For inquiry, please email winiez1508@gmail.com

Posting Komentar untuk "My First Recipe Book"